Revival Of Islamic Faith Foundation
News Update :

Dalam Islam tidak ada Dosa Warisan dan Dosa Tebusan

19 November 2011

Kisah adanya dosa warisan dan tebusan dosa itu adalah di dalam agama Kristen, Adapun cerita ringkasnya sebagai berikut:
Adam dan Hawa dijadikan oleh Tuhan sebagai nenek moyang manusia, dan keduanya ditempatkan didalam Firdaus. Adam dan Hawa akhirnya telah berdosa sebab memakan buah pohon yang terlarang di taman Firdaus. Oleh karena itu Adam telah berdosa, maka semua anak cucunya menjadi berdosa karena sebagai keturunan dari orang yang berdosa. Tuhan bersifat adil dan maha kasih sayang terhadap hamba-Nya. Menurut sifat keadilan hukum Tuhan, semua manusia yang telah berdosa itu harus dihukum kekal. Namun menurut sifat kasih sayang-Nya, manusia harus diselamatkan dari hukuman tersebut. Untuk itu maka Tuhan menyuruh anak-Nya yang suci turun ke dunia menjelma menjadi manusia yang dilahirkan oleh seorang dara yang suci pula, Mariyam namanya, dan anak itu bernama Yesus Kristus. Setelah Yesus dewasa, lalu ditangkap oleh orang Yahudi, kemudian disalib dan matilah Yesus diatas palang salib. Kematian tersebut menurut kepercayaan kristen adalah menjadi korban penebus dosa manusia.

Dengan jalan demikian, maka sifat kaedilan dan kasih sayang Tuhan kepada hamba-Nya telah tersalurkan. Oleh karena itu maka Yesus disebut juru selamat. Demikian menurut kepercayaan kristen yang sebenarnya kepercayaan tersebut tidak ada dalam Alkitab sebagai dasar hukumnya.
Adapun sumber ajaran tentang adanya dosa warisan itu adalah dari Paulus, dan bukan dari Perjanjian Lama maupun Perjanjian Baru. Nah kalau begitu, bagaimana yang terdapat dalam Alkitab?

Didalam Perjanjian Lama tertulis sebagai berikut: ”Orang yang berbuat dosa itu juga akan mati, maka anak tiada akan menanggung kesalahan bapanya, dan bapapun tiada akan menanggung kesalahan anaknya, kebenaran orang yang benar akan tergantung atasnya dan kejahatan orang fasikpun akan tergantung atasnya (Kitab Nabi Jehezikel 18/20)
Tetapi jika orang fasik itu bertobat daripada segala dosa yang telah diperbuatnya, lalu memeliharakannya segala hukumku dan dibuatnya mana yang benar dan betul, niscaya orang itu akan hidup juga, tiada ia akan mati dibunuh (Kitab Nabi Jehezikel: 18/22)

Didalam Perjanjian Baru tertera sebagi berikut: Tetapi kata Yesus:’Biarkanlah kanak-kanak itu, jangan dilarangnya mereka itu datang kepadaku, karena orang yang sama seperti inilah yang empunya kerajaan sorga”(Matius:19/14)
Ayat ini menyatakan bahwa Yesus sendiri menjelaskan bahwa orang-orang yang sama seperti kanak-kanak itu mempunyai kerajaan sorga. Keterangan ini membuktikan bahwa anak-anak itu tidak berdosa, karena jika meraka berdosa sudah tentu tidak mempunyai kerajaan sorga. Sebab sorga bukan tempat orang berdosa, melainkan tempat orang yang sudah bersih dari segala dosa. Dengan demikian diketahui bahwa dosa warisan itu tidak ada.

Demikianlah duduk persoalan yang sebenarnya yang tercantum dalam taurat Nabi Musa atau Perjanjian lama, dan juga yang tercantum dalam Injil nabi Isa – Yesus Kristus – atau perjanjian baru.
Selanjutnya bagaimana menurut kitab suci Al Qur’anul Karim?
Ataukah belum diberitahukan kepadanya apa yang adadi dalam lembaran-lembaran Musa? Dan lembaran-lembaran Ibrahim? Bahwa seorang yang berdosa tidak akanmemikul dosa orang lain (An Najm:36-38)
Dan lebih tegas lagi dan lebih menyeluruh lagi pengertiannya adalah ayat sebagi berikut:
Dan bahwasannya seorang manusia tiada memperoleh apapun selain apa yang telah diusakannya (An Najm:39)
Demikianlah penjelasan dari Al Quran bahwa orang yang berdosa itu, ya dari hasil karya sendiri, dan orang yang berpahalapun juga karena memetik hasil karyanya sendiri pula. Tidak ada dosa warisan atau kiriman dan juga tidak ada pahala warisan atau kiriman.

Kemudian setelah kita baca ayat-ayat dalam Perjanjian lama, Perjanjian baru dan Al Quran tentang tidak adanya dosa warisan dan tidak adanya pula tebusan dosa, maka sekarang kita perlu ketahui sumber penyelewengan dari ajaran Taurat, Injil dan Al Quran tentang masalah ini. Marilah kita baca surat kiriman Paulus kepada Rum diantaranya:
”Sebab itu, sebagaimana oleh sebab seorang berdosa, maka dosa sudah masuk ke dalam dunia ini, dan maut oleh sebab dosa  itu, dan atas peri demikian, maut itu menimpa sekalian manusia, maka karena itulah sekalian berbuat dosa” (Rum:5/12)

Paulus berpendapat bahwa: Dunia ini menjadi ada dosa karena dimasuki oleh seorang yang berdosa, yakni Adam nenek moyang manusia sedunia ini. Maut atau hukuman yang kekal itu lantaran dosa. Dosa yang diperbuat oleh Adam menimpa sekalian manusia sebagai warisan dari dosa nenek moyang.
Demikianlah pendapat Paulus yang mengilhami umak Kristen berkeyakinan adanya dosa warisan.
Share this Article on :

4 komentar:

  1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  2. km goblok, KM JANGAN MENYESATKAN !

    dosa warisan itu bukan dari Paulus, kamu tahu dari mana Paulus adalah orang yang sesat di Alkitab ?

    Kitab Kisah Para Rasul bagian dari Perjanjian Baru ditulis oleh Lukas, bukan oleh Paulus !

    KITAB KISAH PARA RASUL SUDAH DITULIS DULU SEBELUM KITAB YANG DITULIS PAULUS !

    DAN PAULUS SUDAH DIPILIH YESUS MENJADI ALAT PILIHAN BAGI YESUS !

    Paulus adalah salah 1 murid yang dipilih Yesus karena Paulus dibaptis !

    JADI KALIAN UMAT ISLAM JANGAN MENYALAHKAN PAULUS !

    http://alkitab.sabda.org/passage.php?passage=Kis%209:1-31&tab=text#n3

    Kisah Para Rasul 9:15-18
    Tetapi firman Tuhan kepadanya: "Pergilah, sebab orang ini adalah alat pilihan bagi-Ku untuk memberitakan nama-Ku kepada bangsa-bangsa lain serta raja-raja dan orang-orang Israel.

    9:16 AKU SENDIRI AKAN MENUNJUKAN KEPADANYA, betapa banyak penderitaan yang harus ia tanggung oleh karena nama-Ku."

    9:17 Lalu pergilah Ananias ke situ dan masuk ke rumah itu. Ia menumpangkan tangannya ke atas Saulus, katanya: "Saulus, saudaraku, Tuhan Yesus, yang telah menampakkan diri kepadamu di jalan yang engkau lalui, telah menyuruh aku kepadamu, supaya engkau dapat melihat lagi dan penuh dengan Roh Kudus."
    9:18 Dan seketika itu juga seolah-olah selaput gugur dari matanya, sehingga ia dapat melihat lagi. Ia bangun lalu dibaptis.

    YESUS MENEBUS DOSA WARISAN ATAU DOSA ADAM DAN HAWA SUDAH DINUBUAT DI PERJANJIAN LAMA SEBELUM YESUS LAHIR !

    http://www.sarapanpagi.org/nubuatan-dalam-yesaya-53-10-vt2580.html

    Yesaya
    53:10. Tetapi TUHAN berkehendak meremukkan dia dengan kesakitan. Apabila ia menyerahkan dirinya sebagai korban penebus salah,

    ia akan melihat keturunannya
    ...
    dan kehendak TUHAN akan terlaksana olehnya.

    Adam dan Hawa beserta keturunannya berdosa ATAU BERSALAH karena sudah memakan buah apel DI KITAB KEJADIAN !

    KM BACA LAGI ALKITAB !

    ALKITAB SUDAH DITULIS DULU SEBELUM NABI PALSU MUHAMMAD LAHIR !

    AJARAN NABI PALSU MUHAMMAD SUDAH BERTENTANGAN DENGAN AJARAN YESUS !

    https://www.bible.com/id/bible/306/mat.28.19-20.tb

    AJARAN YESUS :

    Matius 28

    Karena itu pergilah, jadikanlah semua bangsa murid-Ku dan baptislah mereka dalam nama Bapa dan Anak dan Roh Kudus,

    dan ajarlah mereka melakukan segala sesuatu yang telah Kuperintahkan kepadamu. Dan ketahuilah, Aku menyertai kamu senantiasa sampai kepada akhir zaman."

    AJARAN NABI PALSU MUHAMMAD :

    Orang-orang Yahudi dan Nasrani tidak akan senang kepadamu hingga kamu mengikuti agama mereka. Katakanlah: “Sesungguhnya petunjuk Allah itulah petunjuk (yang sebenarnya)”. Dan sesungguhnya jika kamu mengikuti kemauan mereka setelah pengetahuan datang kepadamu, maka Allah tidak lagi menjadi pelindung dan penolong bagimu.
    QS. al-Baqarah (2) : 120

    YESUS MENGAJARKAN BAPTIS, BANYAK UMAT ISLAM TIDAK MAU DIBAPTIS !

    YESUS MENGAJARKAN BAPTIS, BANYAK UMAT ISLAM TIDAK MAU BAPTIS !

    Yesus vs nabi palsu muhammad

    NABI ISA ITU BERBEDA DENGAN YESUS DI ALKITAB !

    https://www.youtube.com/watch?v=C6lEvlL-PAw

    UMAT ISLAM DR.ZAKIR NAIK ITU MENYESATKAN SEKALI !

    https://www.youtube.com/watch?v=uN23AEVy1WQ

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah begok bin goblok, Muhammad nabi palsu tapi apa yg ditulis dalam alquran ko cedok juga untuk yesos lo...mariam Dan Ali imran.... Kan tolol namanya tu...menghujat agama Islam tapi ko jilat semula ...tolol

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus

 

© Copyright revival of Islamic faith foundation 2012 | Design by Atmadeeva Keiza | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.