Revival Of Islamic Faith Foundation
News Update :

Apakah Yesus Kristrus disalib??? [bag 1]

17 Juni 2011

Alhamdulillah, ASSalaatu waSSalaamu ala Rasuulillah wa ala aalihi wa ashaabihi ajma'iin, Amma baad. A'uzu billahi minash syaitan nirrajiim,

waqawlihim innaa qatalnaa lmasiiha 'iisaa ibna maryama rasuula laahi wamaa qataluuhu wamaa shalabuuhu walaakin syubbiha lahum wa-inna ladziina ikhtalafuu fiihi lafii syakkin minhu maa lahum bihi min 'ilmin illaa ittibaa'a zhzhanni wamaa qataluuhu yaqiinaa, bal rafa'ahu laahu ilayhi wakaana laahu 'aziizan hakiimaa

artinya:

dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa. [Annisa 157]

Pada Sesi ini saya akan menjelaskan kepada saudara Kristen terkhususnya dan Umumnya kepada saudara Muslim sebagai wawasan, apakah Benar Yesus Kristus disalibkan??? marilah kawan, saya ingin mengajak semuanya untuk berdiskusi masalah Ini, Orang Islam dengan Pemahaman dan Tertulis dalam Al-Qur'an jelas menolak tentang Penyaliban Yesus, Kami Muslim sepakat mengenai hal ini yesus Kristus tidak disalib, kami percaya tanpa terkecuali, namun sebagian besar mayoritas Kristen didunia, saya katakan sekali lagi Sebagian besar Mayoritas Kristen DiDunia mempercayai bahwa Yesus Kristus disalibkan, jadi ada Sebagian Penganut Kristen yang menyakini bahwa Yesus Kristus tidaklah disalibkan, namun kami Muslim semuanya sepakat!!! bahwa yesus Kristus tidaklah disalibkan, jelas tertulis dalam Ayat diatas bahwa Yesus Kristus tidaklah disalibkan.

Jika Saya berArgumentasi kepada saudara Kristen hanya melalui Al-Qur'an bahwa Yesus Kristus tidak disalib, maka ini tidaklah adil, namun InsyaAllah saya akan membuktikan melalui Injil sendiri bahwa Yesus Kristus tidak disalibkan, agar topik ini menjadi Adil, namun jangan juga Orang Kristen hanya berargumentasi hanya melalui Injil saja dan dengan Pemahamannya bahwa Yesus Kristus Benar disalib, dan Menyalahkan Al-Qur'an karena antara Al-Qur'an dan Injil lebih dahulu Injil, maka ini tidaklah Adil, dengan mengatakan bahwa Al-Qur'an buta sejarah karna tidak tahu peristiwa penyaliban diInjil, ini tidaklah Adil juga, bukan berarti Injil lebih dahulu maka Injil lebih benar dari Al-Qur'an??? untuk itu diperlukannya bukti Otentik untuk menjadi penengah diantara Keduanya.

Apakah Yesus Kristus Disalib??? mari kita telaah bersama dan diskusikan ini dengan baik dan sopan, boleh Kritik dan saran namun saya minta nantinya bisa sopan dan saling menghargai yang lainnya. saya juga berharap diskusi ini membawa Persaudaraan antara Muslim dan Kristen diIndonesia ini.

Kami Muslim sepakat bahwa Injil sekarang yang diKlaim oleh Orang Kristen bukanlah Firman Tuhan yang sebenarnya, Kami Muslim Mempercayai ini, Alkitab Bible atau Injil yang berisi beberapa Pernyataan didalamnya yang Mungkin adalah Firman Tuhan kenapa tidak???, namun Didalam Alkitab Bible Injil juga didalamnya juga terdapat juga pernyataan para nabi mungkin?, dan para sejarawan yang entah benar terbukti kebenaran penulisnya, didalamnya juga terdapat Kontradiksi, dalam majalah Awake tahun 1999 tertulis ada 50000 Kontradiksi didalamnya, ada juga beberapa ayatnya yang sejalan dengan Al-Qur'an ada juga antara ayat 1 dengan lainnya dalam injil membuat ketidak jelasan didalam Injil, dalam Injil juga terdapat Absurditas yanjg berarti pernyataan yang tidak ada artinya atau kosong yang tidak ada manfaat apapun didalamnya dan tidak masuk akal. maaf bukan maksud saya menyakiti hati saudara Kristen manapun, namun ini adalah Pernyataan Profesor Jefri Lang seorang Ilmuan matematika yang menjadi Muallaf setelah membaca dan meneliti isi keseluruhan Al-Qur'an.

meski Alkitab Yang sekarang saya nyakini bukanlah Injil yang asli namun saya akan membuktikan bahwa Yesus Kristus tidaklah disalib. karna saudara Kristen yang saya undang kesini mempercayai dalam Injil dengan pemahamannya bahwa Yesus kristus disalibkan maka saya akan membuktikannya melalui Injilnya bahwa Yesus Kristus tidak disalibkan. dalam Al-Qur'an Allah berfirman:

Dan mereka (Yahudi dan Nasrani) berkata: "Sekali-kali tidak akan masuk surga kecuali orang-orang (yang beragama) Yahudi atau Nasrani". Demikian itu (hanya) angan-angan mereka yang kosong belaka. Katakanlah: "Tunjukkanlah bukti kebenaranmu jika kamu adalah orang yang benar" [Al-Baqarah 111]

karna kalian menyakini Alkitab Injil ini bahwa Yesus Kristus disalibkan, dengan pemahaman kalian sendiri maka saya akan membuktikan melalui Al-Qur'an, dalam Al-Qur'an sudah jelas bahwa Yesus tidaklah disalibkan seperti ayat pertama yang saya kutipdari surah Annisa ayat 157, ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka.", dan mari kita analisa mengenai Alkitab Injil, berikut adalah Poin yang saya simpulkan:

1.Disalib.
apa kata Arti Disalib??? menurut kamus Webster, Disalib berarti orang yang disalib dalam tiang salib. dengan memaku dan diikat hingga mati, jadi dalam penyaliban itu terbukti mati.
2.Kebangkitan.
apa arti kebangkitan??? menurut Kamus Oxford, Kebangkitan adalah Perbuatan atau Peristiwa, seseorang yang bangun setelah kebangkitan atau hidup dalam Kematian. kebangkitan dengan huruf K besar berarti hidup kembali dalam kematian, dan menurut kamus Webster berarti orang yang mati kemudian Hidup, jadi harus mati dulu, dengan menggunakan Huruf K besar, pikirkanlah ini dengan baik kawan, jadi harus menggunakan huruf K besar

Yesus berfirman dalam Kitab Matius pasal 19 ayat 16 sampai 17 bahwa dengan mentaati hukum Allah dengan baik, keselamatan Kehidupan kekal akan didapatkan:

Pada suatu hari seorang laki-laki datang kepada Yesus. "Pak Guru," katanya, "perbuatan baik apa yang harus kulakukan supaya dapat menerima hidup sejati dan kekal?" lalu Yesus menjawab: "Mengapa engkau bertanya kepada-Ku mengenai apa yang baik? Hanya ada Satu yang baik. Kalau engkau ingin hidup, engkau harus taat kepada perintah-perintah Allah." [Matius 19:17]

namun berbeda dengan Paulus bahwa hukum dan perintah itu pada Salib, semuanya salib, salib, salib dan salib, semuanya harus mentaati salib:

dan membatalkan surat hutang terhadap kita, yang mengancam kita dengan syarat-syarat yang berat. Dengan menyalibkan surat itu pada kayu salib, Allah menghapuskan semua dakwaan terhadap kita. [Kolose 2:14]

dan dalam Kitab 1 Koringtius pasal 15 ayat 14, Paulus menghubungkan kepada Kematian dan Penyaliban Yesus untuk mendapatkan kehidupan kekal adalah dengan menghubungkannya dengan Penyaliban:

Dan kalau seandainya Kristus tidak dihidupkan kembali dari kematian, maka tidak ada gunanya kami memberitakan apa-apa dan tidak ada gunanya pula kalian percaya, sebab kepercayaanmu itu tidak mempunyai dasar apa-apa. [1 Korintius 15:14]

dan menurut Pemahaman para Pastur, ayat ini duhubungkan kembali dengan mengutipnya dari Perjanjian lama yaitu dari kitab Yesaya pasal 64 ayat 6 agar memperkuat argumen mengenai Penyaliban dan kehidupan kekal serta penebusan dosa:

Demikianlah kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor; kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angin. [Yesaya 64:6]

Jadi kesimpulannya, jika tidak ada Penyaliban maka tidak ada Kekristenan.

maka dari itu saya akan menjelaskannya lagi lebih dalam, apa pandangan Paulus mengenai Kebangkitan??? dalam bagian bab terakhirnya masih dikitab 1 koringtius pasalnya masih 15 ayat 42 sampai 44 dikatakan paulus:

Demikianlah pula halnya dengan kebangkitan orang mati. Ditaburkan dalam kebinasaan, dibangkitkan dalam ketidakbinasaan. Ditaburkan dalam kehinaan, dibangkitkan dalam kemuliaan. Ditaburkan dalam kelemahan, dibangkitkan dalam kekuatan. Yang ditaburkan adalah tubuh alamiah, yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah. Jika ada tubuh alamiah, maka ada pula tubuh rohaniah. [1 koringtius 15:42-44]

ada 2 kata mengenai Kebangkitan disini, yaitu tubuh alamiah dan tubuh Rohaniah, yang ditaburkan adalah tubuh alamiah dan yang dibangkitkan adalah tubuh rohaniah, lalu ada tubuh rohaniah dan tubuh alamiah, jadi menurut santo paulus tubuh yang dibangkitkan adalah tubuh Di-dispritualisasi-kan.sama halnya dengan kata tuhannya, dan menurut Injil Lukas pasal 20 ayat 27-36:

Maka datanglah kepada Yesus beberapa orang Saduki, yang tidak mengakui adanya kebangkitan. Mereka bertanya kepada-Nya:
Guru, Musa menuliskan perintah ini untuk kita: Jika seorang, yang mempunyai saudara laki-laki, mati sedang isterinya masih ada, tetapi ia tidak meninggalkan anak, saudaranya harus kawin dengan isterinya itu dan membangkitkan keturunan bagi saudaranya itu.
Adalah tujuh orang bersaudara. Yang pertama kawin dengan seorang perempuan lalu mati dengan tidak meninggalkan anak.
Lalu perempuan itu dikawini oleh yang kedua,
dan oleh yang ketiga dan demikianlah berturut-turut oleh ketujuh saudara itu, mereka semuanya mati dengan tidak meninggalkan anak.
Akhirnya perempuan itupun mati.
Bagaimana sekarang dengan perempuan itu, siapakah di antara orang-orang itu yang menjadi suaminya pada hari kebangkitan? Sebab ketujuhnya telah beristerikan dia."
Jawab Yesus kepada mereka: "Orang-orang dunia ini kawin dan dikawinkan,
tetapi mereka yang dianggap layak untuk mendapat bagian dalam dunia yang lain itu dan dalam kebangkitan dari antara orang mati, tidak kawin dan tidak dikawinkan.
Sebab mereka tidak dapat mati lagi; mereka sama seperti malaikat-malaikat dan mereka adalah anak-anak Allah, karena mereka telah dibangkitkan.
[Lukas 20:27-36]

diCeritakan bahwa memang sudah adat Yahudi bahwa jika seseorang laki-laki menikah dengan wanita, dan jika silaki laki mati tanpa meninggalkan anak maka siwanita yang dinikahi laki laki itu harus menikah dengan saudaranya, dan jika saudara laki laki yang mati itu juga sama mati tanpa meninggalkan anak maka siwanita itu harus menikah dengan saudara lagi, dan jika mati tanpa meninggalkan anak lagi maka harus terus menikah dengan saudara laki laki hingga tidak ada yang tersisa,

dan diCeritakan disini yang menjadi pokok permasalahannya adalah siWanita bertanya kepada Yesus, sebelumnya sudah menikahi laki laki hingga menjadi 7 namun belum mendapatkan keturunan dan mereka bersetubuh bergilir hingga menemaninya sampai mati, dan yang menjadi pertanyaan siwanita itu kepada Yesus adalah SIAPA YANG MENJADI SUAMINYA NANTI DIAKHIRAT SETELAH KEMATIANNYA ITU???

seperti yang Yesus sendiri menjawabnya dalam ayat ke-35 hingga 36 bahwa diakhirat mereka tidak kawin dan dikawinkan, dan tubuh mereka tetap kekal dan akan seperti dimalaikatkan atau DIMALAIKATKAN, Jadi setelah kematian maka tubuh akan diSpiritualisasikan dan ini adalah perkataan yesus:

namun yang menjadi Permasalahannya adalah tidak ada dalam Injil manapun mengenai KEBANGKITAN YESUS??? yang Yesus sendiri berkata demikian, memang ada ayat mengenai Kebangkitan seperti dalam Injil Lukas pasal 37 sampai 40:

Mereka terkejut dan takut dan menyangka bahwa mereka melihat hantu. Akan tetapi Ia berkata kepada mereka: "Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu? Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena Roh tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku." Sambil berkata demikian, Ia memperlihatkan tangan dan kaki-Nya kepada mereka.[Lukas 24:37-40]

saya ingin bertanya kepada semua orang Kristen, MENGAPA PARA MURID YESUS MENGIRA YESUS ADALAH HANTU??? APAKAH YESUS TERLIHAT SEPERTI HANTU??? TIDAK KAN??? Alasan Murid berkata Yesus Hantu adalah karna Para Murid mendengar desas desus bahwa Yesus Kristus Guru mereka telah disalibkan, mereka para Muridnya mendengar dari desas desus yang telah disiarkan bahwa yesus kristus telah mati dibunuh. kenapa bisa demikian??? Karna menurut Injil Markus pasal 14 ayat 50 semua Murid Yesus pergi meninggalkan Yesus saat penyaliban:

Semua pengikut-Nya lari meninggalkan Yesus. [Markus 14:50]

semua Murid saat hendak penangkapan Yesus dalam penyalibannya semuanya pergi meninggalkan Yesus, itu sebabnya mereka mendengar dari desas desus, karna saat kerusuhan itu saat yesus membutuhkan para muridnya, ternyata para muridnya 100% KABUR!!! siapa yang mengatakannya??? INJIL MARKUS PASAL 14 AYAT 50. jadi mereka para Murid hanya mendengar dari desas desus yang tersiar mengenai Yesus. lalu Yesus menjelaskannya, "Mengapa kamu terkejut dan apa sebabnya timbul keragu-raguan di dalam hati kamu? Lihatlah tangan-Ku dan kaki-Ku: Aku sendirilah ini; rabalah Aku dan lihatlah, karena Roh tidak ada daging dan tulangnya, seperti yang kamu lihat ada pada-Ku." Yesus sendiri menjelaskan kepada Muridnya.Roh tidak memiliki daging dan tulang seperti yang terlihat oleh pengikutnya.

dari sini timbul beberapa pertanyaan:

APAKAH YESUS INGIN MEMBUKTIKAN KEPADA MURIDNYA TENTANG KEBANGKITANNYA DARI KEMATIANNYA???
APAKAH YESUS INGIN MEMBUKTIKAN BAHWA DIA BUKAN ROH ATAU HANTU???

TIDAK ADA KEBANGKITAN DAN TIDAK ADA ROH, Lebih jelasnya disebutkan dalam ayat berikutnya, ayat 41-42

Dan ketika mereka belum percaya karena girangnya dan masih heran, berkatalah Ia kepada mereka: "Adakah padamu makanan di sini?" Lalu mereka memberikan kepada-Nya sepotong ikan goreng. [Lukas 24:41-42]

Para Murid heran dan Senang, namun mereka melihat Yesus dalam bentuk fisik yang sempurna, fisik yang nyata, untuk membuktikan bahwa yesus tidaklah dibangkitkan, maka Yesus meminta kepada para Muridnya makanan untuk membbuktikan tidak adanya kebangkitan, tidak adanya roh

Kemudian untuk lebih jelasnya, mengenai Kisah Maria Madgalena yang datang keKuburan Yesus pada hari ke-3, disebut dalam Injil Yohanes pasal 20 ayat 1 dan injil markus pasal 16 ayat 2, pada hari Minggu pada hari itu kekubur, mengapa Maria Madgalena pergi kekubur??? alasannya mungkin untuk memijitnya atau mengurapinya atau meminyakinya, seperti diinjil markus pasal 16 ayat pertamanya:

Setelah lewat hari Sabat, Maria Magdalena dan Maria ibu Yakobus, serta Salome membeli rempah-rempah untuk pergi ke kubur dan meminyaki Yesus.[Markus 16:1]

Menurut Kristen Advent hari Sabbat adalah Hari Sabtu, namun saya tidak ingin menambah Kebingungan bagi Umat Kristen lainnya, jadi menurut Umumnya Orang Kristen, itu adalah Hari Minggu,Maria Madgalena datang untuk meminyaki Yesus, dan dalam bahasa Aslinya Meminyaki berarti Masaha atau Mesiah yang dari situ diterjemahkan menjadi Cristos dalam bahasa Yunani dan mengambil nama Kristus darinya.

SAYA INGIN BERTANYA KEPADA SAUDARA KRISTEN UMUMNYA, APAKAH ADA ORANG YAHUDIYANG MEMINYAKI ORANG YAHUDI PADA HARI KE-3??? tentu tidak bukan??? pikirkan lebih baik lagi, apakah ada tradisi Yahudi yang meminyaki seseorang yang telah wafat???

Ada sebagian Orang Kristen yang berArgumen dengan beralasan terhadap Yesus, kenapa Maria Madgalena datang kepada Kuburan Yesus itu karna yesus saudara Yahya atau Yohanes dari Arimetea dan nikodemus yang memberikan acara penguburan pada Yesus, dan yang katanya Jenazah yesus yang diturunkan dari tiang salib, Maria Madgalena masih melihat Tanda tanda kehidupan dalam Tubuh Yesus itu, namun kita tahu Maria Madgalena adalah wanita yang secara alami dia tidak akan mengatakan berteriak kepada orang orang bahwa, "DIA YESUS MASIH HIDUP" kalau tidak Mungkin Tentara Romawi yang menyalib Yesus itu akan menghukum kembali Yesus.

Lalu melihat tanda tanda kehidupan bagi Yesus itu, Maria madgalena berusaha menemui Yesus pada Hari sabbat yaitu pada hari ketiga menurut umunya orang Kristen, ia datang untuk melihat Yesus yang masih hidup, dan melihat tanda tanda kehidupan didalamnya, seperti yang disebutkan dalam Injil Yohanes pasal 20 ayat 1:

Pada hari Minggu pagi, waktu masih gelap, Maria Magdalena pergi ke kuburan. Ia melihat batu penutupnya sudah digeser dari lubang kubur itu. [Yohanes 20;1]

ayat ini juga tertulis dalam injil markus pasal 16 ayat 4,Maria Madgalena saat hendak datang melihat batu sudah tergeser BAHKAN MARIA MADGALENA HANYA MELIHAT KAIN KAFFAN SAJA???

YANG MENJADI PERTANYAAN BESAR ADALAH MENGAPA BATU BESAR ITU DIGULINGKAN???
DAN APAKAH ROH MAMPU MENGGULINGKAN BATU BESAR DAN MEMBUKA PENUTUP KAIN KAFAN???
BUKANKAH ROH BISA MENEMBUS BATU DAN TIDAK PERLU BATU DIGULINGKAN???
LALU MENGAPA BATU ITU BISA DIGULINGKAN???

jika dalam kondisi Roh mengapa harus membuka kain kafan dan menggulingkan batu??? secara Normal, batu yang digulingkan dan kain kafan yang terbuka harus menggunakan fisik alami, fisik yang kasar yang mampu menggulingkan. jika Yesus memiliki tubuh yang kasar maka itu lebih LOGIS untuk membuka kain kafan dan menggulingkan batu.

Kuburan Yesus adalah kuburan mirik keluarga Majelis besar, Yusuf dari Arimatea orang yahudi kaya dan berpengaruh yang membuat kuburan besar, yang kuburan itu dibuat untuk keluarganya jika sewaktu waktu mati maka bisa dikuburkan disana. dan disalamnya juga Yesus Kristus dikuburkan. dan menurut Jim Bossof, kuburan yang didiami yesus sangatlah luas dan besar bagi manyat, lebarnya 5 kaki dan tingginya 7 kaki,dan kedalamannya 15 kaki, lalu mengapa harus membutuhkan kuburan sebesar itu untuk mengubur seseorang dengan mudah??? ini adalah tempat yang luas dan tidak mungkin untuk menolong Roh secara alami, karna ini diperuntukan keutuhan jasad kasar, dan dalam Injil Yohanes pasal 20 ayat 11:

Kata Yesus kepadanya: "Ibu, mengapa engkau menangis? Siapakah yang engkau cari?" Maria menyangka orang itu adalah penunggu taman, lalu berkata kepada-Nya: "Tuan, jikalau tuan yang mengambil Dia, katakanlah kepadaku, di mana tuan meletakkan Dia, supaya aku dapat mengambil-Nya."[Yohanes 20:15]

ayat ini menjadi tanda tanya besar??? MENGAPA MARIA MADGALENA MENGIRA BAHWA YESUS ADALAH TUJKANG KEBUN???

SAYA INGIN BERTANYA KEPADA ORANG KRISTEN SIAPAPUN ITU, APAKAH TUBUH YANG DIBANGKITKAN, ROH ITU SEPERTI ORANG KEBUN??? YA ATAU TIDAK??? JIKA TIDAK LALU MENGAPA YESUS DIKIRA TUKANG KEBUN??? JAWABAN YANG LOGIS MENURUT SAYA ADALAH KARNA YESUS MENYAMAR SEBAGAI TUKANG KEBUN. INI LEBIH LOGIS DARI PADA ROH MENYAMAR SEBAGAI TUKANG KEBUN???

lalu mengapa yesus menyamar sebagai tukang kebun??? karna Yesus takut kepada yahudi, jawaban ini lebih Logis, jika Roh mengapa harus takut kepada yahudi???. jika ROH tidak mungkin perlu Takut kepada Yahudi??? karna menurut Kitab Ibrani pasal 9 ayat 27:

Dan sama seperti manusia ditetapkan untuk mati hanya satu kali saja, dan sesudah itu dihakimi, [Ibrani 9:27]

manusia hanya mati satu kali, dan setelah itu kekal dan menunggu keputusan, jadi kenapa Roh takut kepada Yahudi yang tidak akan mati???  padahal mati hanya satu kali, dan kenapa Yesus dikira oleh Maria Madgalena sebagai Tukang kebun??? karna Yesus menyamar sebagai Tukang kebun sehingga dikiranya tukang kebun, ini lebih Logis.

mengapa Yesus menyamar??? mengapa??? mengapa harus bersembunyi??? mengapa??? dan mengapa juga Yesus harus mati kepada Orang yahudi??? mengapa dan mengapa yesus tidak ingin ditangkap dan disalibkan oleh yahudi??? mengapa??? mengapa, mengapa mengapa???? KARNA INI ADALAH BUKTI BAHWA TUBUH YESUS BUKANLAH SPIRITUAL NAMUN MASIH HIDUP

dan Yesus berkata kepada Maria, Maria!!! karna hal ini sudah cukup untuk mengetahui bahwa yang sedang bersama maria adalah Yesus, anda tahu mengapa karna setiap orang dapat memanggil seseorang denga gaya tertentu untuk memanggil yang dikasihinya, nada yang gaya yang biasa anda ucapkan itu bisa berbengaruh pada keseharian bersama teman anda, untuk memanggil yang tersayang cukup dengan begitu bisa mengetahui siapa yang memanggil, setelah itu Maria madgalena menghampiri Yesus, seperti yang dikatakan dalam injil yohanes  pasal 20 ayat 17:

"Jangan pegang Aku," kata Yesus kepadanya, "karena Aku belum naik kepada Bapa. Tetapi pergilah kepada saudara-saudara-Ku, dan beritahukanlah kepada mereka bahwa sekarang Aku naik kepada Bapa-Ku dan Bapamu, Allah-Ku dan Allahmu." [Yohanes 20:17]

Kenapa juga diayat ini Yesus berkata kepada Maria Madgalena untuk tidak memeganginya??? kenapa??? menurut jawaban logisnya tidak mungkin Yesus melarang Maria Madgalena untuk menyentuh Yesus??? tidak mungkin demikian, kecuali hal itu jika masih dalam keadaan menyakitkan??? dan juga pikirkan secara Logis, tidak mungkin Maria Madgalena menyentuh jika bukan tubuh kasar??? menyentuh pasti adlah tubuh yang kasar

setelah penyiksaan itu memang tubuh terasa sakit dan Yesus tidak ingin disentuh karna memang terasa sakit, ini lebih logis jika dibandingkan dengan roh??? kemudian yang menjadi pertanyaan lagi, yesus belum datang kepada Bapa yaitu Allah, jadi ini juga menjadi bukti bahwa yesus Kristus belum dibangkitkan!!! kemudian juga disebutkan dalam injil Markus pasal 16 ayat 11:

Tetapi ketika mereka mendengar, bahwa Yesus hidup dan telah dilihat olehnya, mereka tidak percaya. [Markus 16:11]

perhatikan katanya saudaraku Kristen, analisa lebih dalam, Yesus tersebut dalam ayat ini masih Hidup. para Murid mendengarkannya dari Maria Madgalena, tetapi muridnya tidak percaya, dan memang kebiasaan orang yahudi adalah menyulitkan pertanyaan dan tidak mudah mempercayai kabar, seperti dalam Al-Qur'an maupun Alkitab menjelaskan bahwa kebiasaan Yahudi menyulitkan pertanyaan dan membuat susah pertanyaan yang diajukan kepada Yesus. dan mengganggu yesus dan menjebaknya. seperti yang ada dalam injil matius pasal 12 ayat 38, ini adalah kebiasaan orang yahudi dalam menyulitkan pertanyaan kepada utusan Allah.

Pada waktu itu berkatalah beberapa ahli Taurat dan orang Farisi kepada Yesus: "Guru, kami ingin melihat suatu tanda dari pada-Mu."[Matius 12:38]

dan dalam injil matius ayat berikutnya yaitu 39-40 yesus mengatakan bahwa tiada keajaiban yang diberikan kepada yahudi kecuali keajaiban seperti yunus 3 hari dalam perut ikan paus

Tetapi jawab-Nya kepada mereka: "Angkatan yang jahat dan tidak setia ini menuntut suatu tanda. Tetapi kepada mereka tidak akan diberikan tanda selain tanda nabi Yunus. Sebab seperti Yunus tinggal di dalam perut ikan tiga hari tiga malam, demikian juga Anak Manusia akan tinggal di dalam rahim bumi tiga hari tiga malam. [Matius 12:39-40]

Yesus menyimpan semua keajaibannya hanya 1 menjadi tanda Yunus, dan tidak perlu menjadi seorang Pastur atau Teologi untuk mengetahui tanda yunus dalam perut paus 3 hari didalamnya, banyak yang tahu baik kristen, muslim dan orang hindupun bisa mengetahuinya dari Komik atau buku bacaan, semuanya tahu, tiap akhir dari ceritanya, dalam Alkitab disebutkan, saya sudah membacanya sebelumnya, dan semuanya tahu bagian akhir dari ceritanya, baik islam kristen ataupun budha sdb

dari kisah Yunus ini, saya akan bertanya kepada semua orang Kristen, APAKAH YUNUS HIDUP DALAM IKAN PAUS SELAMA 3 HARI DALAM PERUT PAUS, DAN MASIH TETAP HIDUP SAMPAI DIKELUARKANNYA DARI PERUT PAUS???

SEMUA YANG SAYA TANYAI ORANG KRISTEN 100% MENJAWAB "YA"

SEKARANG SUDAH JELAS, NAMUN SAYA INGIN BERTANYA KEPADA SEMUA ORANG KRISTEN DISINI, APAKAH YESUS KETIKA DIKUBUR SELAMA 3 HARI DALAM RAHIM BUMI, APAKAH MASIH HIDUP ATAU SUDAH MATI???

SEMUA YANG SAYA TANYAI ORANG KRISTEN 100% MENJAWAB "MATI"

BERARTI RAMALAN SEPERTI YUNUS 3 HARI DALAM IKAN PAUS GAGAL TOTAL.BERARTI YESUS KRISTUS TIDAK SAMA SEPERTI YUNUS SEPERTI DALAM PERUT IKAN PAUS 3 HARI. . JADI YESUS NUBUATNYA TIDAK TERPENUHI, BERARTI YESUS PEMBOHONG!!!

NAMUN NAUDZUUBULLAH... SAYA TIDAK SETUJU JIKA YESUS DIKATAKAN PEMBOHONG, KARNA YESUS ADALAH UTUSAN ALLAH SWT DAN SAYA BERIMAN KEPADANYA, JADI KESIMPULANNYA YESUS TIDAKLAH MATI DAN TIDAK DISALIBKAN, SEPERTI YANG SUDAH DIBICARAKAN SEBELUMNYA MELALUI BUKTI BUKTI YANG SAYA KEMUKAKAN SEBELUMNYA YESUS KRISTUS MASIH HIDUP. DAN JIKA MENYAKINI YESUS KRISTUS MATI BERARTI TELAH MENUDUH YESUS KRISTUS PEMBOHONG. .

dari sejauh bukti yang saya paparkan sebelumnya, sebuah kata tidak cukup untuk memberikan kenyakinan penuh jika hal itu bertentangan dengan bukti bukti yang lainnya, dan dalam Al-Qur'an Allah berfirman:

..padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka...[Annisa 157]

kata diserupakan itu berarti 2 makna, yaitu bisa digantikan yesus oleh seseorang lainnya, atau juga bisa yesus diserupakan penyalibannya namun tidak mati

wa Akhiruu da'wanaa Anil hamdulillaahi rabbil 'aalaamiin

oleh Hanin Arashi
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright revival of Islamic faith foundation 2012 | Design by Atmadeeva Keiza | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.