Revival Of Islamic Faith Foundation
News Update :

Menjawab KLAIM KRISTEN "Yesus adalah Tuhan karena mampu mengampuni dosa manusia"

2 Juni 2011

Kristen sering mengklaim BUKTI KETUHANAN YESUS terdapat pada ayat berikut :

Matius 9:2 Maka dibawa oranglah kepada-Nya seorang lumpuh yang terbaring di tempat tidurnya. Ketika Yesus melihat iman mereka, berkatalah Ia kepada orang lumpuh itu: "Percayalah, hai anak-Ku, dosamu sudah diampuni."


mereka selalu melakukan PEMBENARAN dgn mengatakan bahwa hanya TUHAN yg berkuasa mengampuni dosa manusia, dan katanya lagi, Yesus adalah Tuhan krn berkuasa mengampuni dosa manusia..

tapi sebagai mahluk berakal, kita tentu tidak langsung menelan mentah-mentah dogma buta logika itu, krn dalam beberapa ayat lain kita bisa menemukan PENOLAKAN klaim bahwa Yesus adalah Tuhan karena berkuasa mengampuni dosa, sangatlah tidak benar dgn bermodalkan ayat Matius 9:2 diatas Yesus diklaim sebagai Tuhan, krn menurut ayat-ayat dibawah ini, pengampunan, penghakiman yg Yesus lakukan bukan berasal atas kehendaknya, dengan kata lain Yesus tidak berkuasa atas pengampunan jika Bapa tidak menyerahkan "MANDAT" kepadanya.

Mari kita tanya ALKITAB :
Yohanes 5:22 Bapa tidak menghakimi siapapun, melainkan telah menyerahkan penghakiman itu seluruhnya kepada Anak,

Yohanes 5:30 Aku tidak dapat berbuat apa-apa dari diri-Ku sendiri; Aku menghakimi sesuai dengan apa yang Aku dengar, dan penghakiman-Ku adil, sebab Aku tidak menuruti kehendak-Ku sendiri, melainkan kehendak Dia yang mengutus Aku.

Yohanes 8:16 dan jikalau Aku menghakimi, maka penghakiman-Ku itu benar, sebab Aku tidak seorang diri, tetapi Aku bersama dengan Dia yang mengutus Aku.

dari ketiga ayat diatas, dapat kita tarik kesimpulan sebagai berikut :

1. Bukan Yesus yg mengampuni dosa manusia, melainkan Yesus diserahkan MANDAT oleh Bapa, dan dari kedua oknum diatas bisa kita dapati Bapa-lah kunci pengampunan dosa, dan klaim Yesus adalah Tuhan krn berkuasa mengampuni dosa jelas GUGUR
2. Bukan Yesus yg memiliki KUASA, melainkan Bapa, dan tanpa Bapa, Yesus jelas TIDAK BERKUASA sama sekali, dari kesimpulan ini jelas TIDAK TERBANTAHKAN Yesus BUKAN TUHAN
3. kita bisa analogikan Yesus sebagai menteri yg diberi mandat oleh presiden utk memutuskan suatu perkara, tapi walau bagaimanapun Menteri tidak setara dgn Presiden = Utusan tidak setara dgn Yang Mengutus

sebagai bukti terakhir bahwa Yesus BUKAN Tuhan, check ayat favorit saya berikut ini :
MATIUS 7 :
(21) Bukan setiap orang yang berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan! akan masuk ke dalam Kerajaan Sorga, melainkan dia yang melakukan kehendak Bapa-Ku yang di sorga.
(22) Pada hari terakhir banyak orang akan berseru kepada-Ku: Tuhan, Tuhan, bukankah kami bernubuat demi nama-Mu, dan mengusir setan demi nama-Mu, dan mengadakan banyak mujizat demi nama-Mu juga?
(23) Pada waktu itulah Aku akan berterus terang kepada mereka dan berkata: Aku tidak pernah mengenal kamu! Enyahlah dari pada-Ku, kamu sekalian pembuat kejahatan!"

Yesus aja gak mengakui bahkan menolak untuk dituhankan, karena bagi Yesus hanya ada satu Tuhan, yaitu Allah yang Esa, Markus 12: (29) Jawab Yesus: "Hukum yang terutama ialah: Dengarlah, hai orang Israel, Tuhan Allah kita, Tuhan itu esa.

Amin.




oleh Majidah Iffat Ananda pada 02 Juni 2011 jam 4:50
Share this Article on :

0 comments:

Posting Komentar

 

© Copyright revival of Islamic faith foundation 2012 | Design by Atmadeeva Keiza | Published by Borneo Templates | Modified by Blogger Tutorials.